Minggu, 13 Januari 2013


David Villa Akan Hengkang?
Hafis - Minggu, 6 Januari 2013 - 11:30
Striker Barca asal Spanyol ini telah sembuh dari cedera parah yang dialaminya saat semifinal Piala Dunia Antarklub 2011 silam. Ia harus melakukan pemulihan selama 8 bulan dan mengorbankan berlaga di EURO 2012 bersama timnas Matador.
Villa memulai debutnya kembali pasca cedera retak tulang kering itu bersama Barca pada jornada 1 musim ini saat melawan Real Sociedad. Ia berhasil mencetak satu gol penutup di laga pembuka The Catalans di La Liga 2012-13. Golnya di menit ke-83 berhasil membuat Barca menang telak atas Real Sociedad 5-1.
Setelah mencetak gol tersebut, Villa melakukan selebrasi dengan melihatkan tulisan di dalam bajunya, “Imposible Sin Vosotras!” yang dalam bahasa Inggris “Impossible Without You!” dan memeluk orang yang berada di sampingnya saat cedera yaitu Emili Ricart saat lari ke bench.
Namun kini Villa sudah jarang dimainkan oleh Tito Vilanova. Rumor yang  semakin kencang beredar pun adalah bahwa pemain Spanyol ini akan hengkang dari ranah Camp Nou pada bursa transfers musim dingin yang sekarang sedang berjalan.
Sejak Tito mengambil alih tongkat estafet Pep, keunggulan fisik untuk duel satu lawan satu dan kecepatan dalam berlari merupakan prioritas utama bagi para striker, tapi hal inilah yang mulai tak terlihat dari sosok David Villa usai sembuh dari cederanya. Dengan hal tersebut, Tito lebih sering menggunakan jasa Pedro-Messi-Sanchez dibarisan lini serang Barcelona dan membuat Villa harus lebih lama menghangatkan bench Barca.
Melihat kondisi ini beberapa klub pun menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan jasa Villa. Dari Inggris terlihat Arsenal yang menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan Villa dan berupaya menjual atau meminjamkan pemainnya seperti Chamakh, Arshavin, Djourou dan Squillaci untuk membeli David Villa. Klub lain yang juga tertarik memboyong Villa ialah Liverpool, Chelsea, Tottenham, Manchester City, dan Juventus.
Walaupun begitu, semua tergantung dengan penawaran dan klub bersedia menerimanya. Namun dilihat dari tim, Barca belum akan menjual Villa di transfer musim dingin ini. Pasalnya, Tito yakin penyerang ini belum sepenuhnya kembali seperti semula. Meski dinyatakan sudah benar-benar sembuh dari cedera, tapi itu tidak sama.
Pria 31 tahun ini didatangkan ke Barcelona dari Valencia dengan pembelian sebesar €40 juta pada tahun 2010 lalu. Saat ini bersama Barcelona, El Guaje (julukannya) sudah tampil sebanyak 61 kali dengan kemasan sebanyak 28 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar