Minggu, 13 Januari 2013


2012 dan 2013 Bisa Jadi Tahun Milik Barca
initialsatsat - Sabtu, 5 Januari 2013 - 12:13
Hola cules seluruh nusantara, apa kabar kalian semua? Terutama Cules sekalian yang tergabung di keluarga besar FCBI. Dua minggu tanpa melihat Barca bermain pasti ada yang kurang dari hidup bukan? Jeda libur natal dan tahun baru sudah berakhir, tim juga sudah mulai berlatih, dan laga pertama di tahun 2013 akan dimulai saat derbi Catalunya dihelat senin dinihari nanti.
Sebagai sebuah tahun, dan bukan semusim, tahun 2012 adalah tahun yang sangat campur aduk buat FC Barcelona. Pergantian pelatih adalah yang paling mencolok di tahun 2012 bagi Barca dan seluruh supporter nya. Kekalahan yang sangat terasa pahit oleh Chelsea di liga champion. Kekalahan yang seharusnya bisa dihindari, tetapi apa boleh buat, kita tidak bisa memenangi liga champion setiap tahun. Dan jelas-jelas tahun lalu, liga champion adalah tahun nya Chelsea dengan segala keberuntungannya. Semakin terasa pahit saat hanya berselang 2hari kalah juga oleh rival di ajang liga. Dua trophy besar hanya dalam hitungan hari hilang dari tangan Blaugrana. Patah hatinya klub, pemain dan penggemar saat Guardiola memutuskan pergi. Semua diobati dengan pekerjaan bagus yang telah dilakukan oleh Tito enam bulan terakhir.
Tim ini telah menunjukkan layaknya binatang buas, tidak punya pusar seperti kuda. Selalu lapar, tidak kenal lelah, haus akan trophy dan kemenangan. Tetapi tahun 2013 ini bukanlah terserah kita, karena banyak tim lain yang juga menginginkan gelar. Memulai tahun 2013 senin dinihari nanti, banyak hal positif yang mendukung perjuangan Barca di tahun ini. Tim berhasil selamat melewati cedera bertubi-tubi yang dialami oleh para pemain bertahan. Tim tetap belum terkalahkan di liga. Luar biasanya tim di liga champion,hanya Celtic yang menodai buruknya permainan tim. Perpanjangan kontrak beberapa pemain penting. Dan terakhir yang tak kalah penting adalah kembali nya Tito Vilanova setelah operasi tumor.
Untuk sisi positif dari para pemain, Cesc yang telah kembali dari cedera semakin menambah kekuatan tim. Karena faktanya,enam bulan terakhir Cesc telah menemukan kegunaan dirinya secara positif di dalam skema tim. Messi dan Messi, mulailah menghitung, gol Messi di tahun 2013 ini, karena rekor pasti akan coba dipecahkannya lagi. Xavi, Iniesta, Sergio, Pique, Puyol,Pedro, Villa dan kemungkinan kembalinya Abidal, membuat kondisi tim semakin dan semakin baik saja. Belum lagi kesempatan yang akan datang untuk para Cantera kita, semacam Bartra, Muniesa, Deulofeu, Rafinha atau bahkan Jean Marie Dongou.
Sisi positif telah menjalar ke seluruh klub, terutama di skema tim. Mungkin hanya satu kekurangannya, produktifitas penyerang-penyerang kita. Ya benar, selain Messi tentunya. UCL sepertinya akan tidak terlalu sulit untuk kita memenanginya, tetapi UCL tetaplah UCL. Liga mungkin hanya tinggal menunggu waktu. Copa?? bisa, kita bisa memenanginya. Jadi bukan tidak mungkin treble bisa Tito persembahkan untuk klub kebanggaan pecinta olahraga sepakbola di seluruh dunia ini.
2012 bisa dibilang tahun nya Barca, dengan segala hasil kurang memuaskan di awal, tapi kita menutup tahun tersebut dengan sangat luar biasa. Tahun 2013? Konsistensi dan rasa lapar akan gelar yang telah ditunjukkan sepanjang tahun 2012, bukan tidak mungkin, tahun 2013 adalah tahun nya Barca juga. Semoga. Visca Barca!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar