Minggu, 13 Januari 2013


Awal Yang Indah : Dari Espanyol Hingga Ballon D’or
initialsatsat - Selasa, 8 Januari 2013 - 20:02
Tahun 2013 tampaknya akan cukup bersahabat bagi FC Barcelona. Dibuka dengan pertandingan di ajang Laliga kontra Espanyol, hanya berselang 2 hari publik disuguhkan bahwa pemain terbaik dunia 2012 adalah (lagi-lagi) Lionel Messi dari LaMasia (FC Barcelona). Memperpanjang rekor kemenangan di Liga, Pedro yang kembali mencetak gol, comeback Tito dan Cesc,diakhiri pemilihan pemain-pemain terbaik dunia 2012 di Swiss. Yang didominasi pemain dari Laliga, khusus nya dari FC Barcelona.
Laga melawan Espanyol di Camp Nou, layaknya sebuah iklan jelang pemilihan pemain terbaik dunia yang bertajuk FIFA Ballon D’or. Tim layaknya bermain tanpa beban berarti, sangat menikmati sepakbola itu sendiri. Sepakbola yang fantastis, tiap pemain ber koneksi sangat baik dengan pemain yang lain. Iniesta dan Cesc, Thiago dan Iniesta, Villa dan Alba, Iniesta dan Alba, Alves dan Messi, Xavi, Iniesta, Sergio, Pique dan Sergio. Keseluruhan bola mengalir tanpa henti, seolah olah menunjukkan bahwa saat ini di dunia hanya Barca yang logika nya bisa memenangi trophy, baik itu tim dan individu.
Messi berhasil memenangi FIFA Ballon D’or 2012, dan pemain Barca lainnya yakni Pique, Alves, Xavi, Iniesta, dan Messi juga terpilih mewakili “Team Of The Year 2012″. Jika bisa memilih, Sergio harus nya lebih layak daripada pemain lain yang terpilih di posisi yang sama. Tapi apapun itu, kita cules patut berbangga, bahwa talenta yang dimiliki klub asal Catalan ini terus menerus menorehkan prestasi. Ya, prestasi, disitulah tolak ukur untuk melihat suatu kesuksesan.
Dengan baru satu minggu memasuki tahun 2013, segala kebahagiaan yang melingkupi klub FC Barcelona saat ini, kita sebagai penggemar tidak mungkin berharap lebih daripada yang ada saat ini. Start awal tahun yang indah. Semoga trophy tim sebagai tujuan akhir di musim ini, bisa dengan mulus diraih. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar